Selasa, 06 Oktober 2015

Jujur

Sejak masih kecil hal yang sellau diajarkan oleh orangtua saya adalah untuk selalu bersikap jujur. Ketika kita bersikap jujur, maka kita akan dihargai oleh orang lain. Mulai dari hal-hal yang kecil sampai yang besar. Saya pun selalu berusaha untuk terus mengamalkan sikap kejujuran tersebut. Meski terkadang masih ada saja kala di mana bersikap jujur menjadi sulit untuk dilakukan. Tapi satu hal yang selalu saya pegang adalah bertindak jujur pada diri sendiri dan keluarga. Karena saya pun meruapakan seorang yang begitu berorientasi pada keluarga, yang begitu dekat dengan keluarga, saya tidak pernah untuk tidak bersikap tidak jujur pada mereka.

Rasulullah SAW pun pernah bersabda:

Dari Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu anhu, ia berkata: “Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Wajib atas kalian berlaku jujur, karena sesungguhnya jujur itu menunjukkan kepada kebaikan, dan kebaikan itu menunjukkan kepada Surga. Seseorang senantiasa jujur dan berusaha untuk selalu jujur sehingga ia ditulis di sisi Allah sebagai orang yang jujur. Dan jauhilah oleh kalian sifat dusta, karena sesungguhnya dusta itu menunjukkan kepada keburukan, dan keburukan itu menunjukkan kepada Neraka. Seseorang senantiasa berdusta dan berusaha untuk selalu berdusta sehingga ia ditulis disisi Allah sebagai seorang pendusta.” (SHOHIH. Diriwayatka oleh imam Muslim no. 6586).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar